PENYEBAB DAN TANDA-TANDA EJAKULASI DINI DAN CARA MENCEGAH EJAKULASI DINI

Ejakulasi dini

Ejakulasi dini adalah ketika seorang pria memiliki orgasme lebih cepat selama hubungan seksual daripada dia atau keinginan pasangannya.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah keluhan umum. Hal ini jarang disebabkan oleh masalah fisik. Ejakulasi dini di awal hubungan paling sering disebabkan oleh kecemasan dan terlalu banyak stimulasi. Rasa bersalah dan faktor psikologis lain juga mungkin terlibat. Kondisi ini biasanya membaik tanpa pengobatan.

Gejala Ejakulasi Dini

Pria berejakulasi sebelum dia atau pasangannya ingin (prematur). Hal ini bisa berkisar dari sebelum penetrasi ke titik hanya setelah penetrasi. Ini mungkin meninggalkan pasangan merasa tidak puas.

Teknik ini melibatkan merangsang seksual pria sampai ia mengakui bahwa ia akan ejakulasi. Pada saat itu, pria atau pasangannya meremas lembut ujung penis (glans mana memenuhi poros) selama beberapa detik. Hentikan stimulasi seksual selama sekitar 30 detik, dan kemudian mulai lagi. Orang atau pasangan mungkin mengulangi pola ini sampai pria ingin ejakulasi. Terakhir kali, terus stimulasi sampai pria itu mencapai orgasme.

Anti depresan seperti Prozac dan selective serotonin reuptake inhibitor lain (SSRI) sering diresepkan. Efek samping dari obat-obatan tersebut adalah bahwa hal itu meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai ejakulasi.

Anda dapat menerapkan krim anestesi lokal ke penis untuk mengurangi rangsangan. Penurunan perasaan dalam penis dapat menunda ejakulasi. Penggunaan kondom juga mungkin memiliki efek ini bagi sebagian pria.

Jika teknik distraksi ini dan antidepresan tidak membantu Anda menjaga ereksi, obat lain yang digunakan untuk disfungsi ereksi dapat membantu.

Evaluasi oleh seorang terapis seks, psikolog, atau psikiater dapat membantu beberapa pasangan.
Outlook (Prognosis)

Dalam kebanyakan kasus, orang itu dapat belajar bagaimana mengontrol ejakulasi melalui pendidikan dan dengan mempraktikkan teknik sederhana yang diuraikan. Ejakulasi dini kronis mungkin merupakan tanda kecemasan atau depresi. Seorang psikiater atau psikolog dapat membantu mengobati kondisi ini.

Kemungkinan Komplikasi

Jika seorang pria berejakulasi sangat awal, sebelum memasuki vagina, mungkin mencegah pasangan dari hamil.

Kurangnya terus kontrol atas ejakulasi dapat menyebabkan satu atau kedua pasangan untuk merasa puas secara seksual. Hal ini dapat menyebabkan ketegangan seksual atau masalah lain dalam hubungan.

Panggilan untuk janji dengan dokter Anda jika Anda mengalami masalah dengan ejakulasi dini dan tidak bisa lebih baik menggunakan metode yang dijelaskan di atas.

Pencegahan Ejakulasi Dini

Tidak ada cara untuk mencegah gangguan ini. Namun, relaksasi dapat membuatnya kurang mungkin terjadi.

Apa itu ejakulasi dini?

Banyak pria kadang-kadang ejakulasi lebih cepat dari mereka atau pasangan mereka ingin. Jika hanya terjadi sesekali, itu mungkin bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika Anda secara teratur ejakulasi lebih cepat dari yang Anda dan pasangan Anda ingin, seperti sebelum hubungan seksual dimulai atau segera sesudahnya, Anda mungkin memiliki kondisi yang dikenal sebagai ejakulasi dini. Meskipun masalah ini sering diutarakan dalam hal waktu (yaitu, aku ejakulasi dalam waktu tiga puluh detik setelah memulai hubungan seksual), masalah ini benar-benar tentang kontrol sukarela dari proses ejakulasi.

Apa waktu rata-rata sampai ejakulasi?

Dalam menilai apakah Anda memiliki ejakulasi dini, dapat menjadi penting untuk bertanya apakah Anda sendiri atau harapan stamina pasangan Anda adalah realistis. Perlu diingat bahwa waktu rata-rata dari penyisipan ejakulasi kurang dari tiga menit.

Jika pasangan Anda seorang wanita, ingat bahwa orgasme wanita tidak terjadi secara otomatis sebagai akibat dari hubungan seksual berkepanjangan. Survei mengatakan bahwa hanya sekitar seperempat sampai setengah dari perempuan secara teratur orgasme selama hubungan seksual. Kebanyakan wanita merasa lebih mudah untuk orgasme dengan rangsangan manual atau lisan daripada melalui hubungan seksual.


Ejakulasi dini mempengaruhi sekitar satu dari tiga orang. Ini adalah masalah seksual pria yang paling umum, terutama di kalangan pria muda.

Apa penyebab ?


Ejakulasi dini dapat memiliki penyebab baik psikologis dan biologis.

Penyebab Psikologis

Pengalaman seksual dini dapat membentuk pola yang sulit untuk berubah. Pengalaman pertama hubungan seksual sering melibatkan kegembiraan dicampur dengan kecemasan dan permintaan untuk melakukan dengan cepat untuk menghindari yang ditemukan. Fokus Anda mungkin pada kinerja Anda bukan pada aspek menyenangkan dan erotis dari pengalaman. Kebanyakan laki-laki mencapai orgasme sangat cepat pertama kalinya mereka melakukan hubungan intim. Meskipun kebanyakan pria juga belajar untuk memperlambat, untuk menikmati mereka sendiri dan kesenangan pasangan mereka, dan menjadi nyaman dan percaya diri dengan hubungan seksual, ejakulasi dini terus menjadi masalah bagi sekitar 30 persen laki-laki.

Banyak pria dengan ejakulasi dini juga memiliki masalah dengan kecemasan - baik secara khusus tentang kinerja seksual, atau kecemasan yang disebabkan oleh isu-isu lainnya. Secara umum, menghubungkan seks dan kinerja, bukan seks dan kesenangan, bisa menimbulkan masalah. Dalam mengembangkan kontrol ejakulasi, Anda mungkin menemukan bahwa yang terbaik adalah fokus pada apa yang akan membawa kesenangan untuk Anda dan pasangan Anda. Hal ini juga dapat membantu untuk memikirkan kontrol ejakulasi sebagai keterampilan yang Anda dan pasangan Anda mengembangkan bersama-sama untuk meningkatkan kepuasan bersama.

Ejakulasi dini, kondisi yang cukup umum dalam laki-laki terutama pada laki-laki muda. Sebelumnya, diasumsikan bahwa ejakulasi dini penyebab psikologis adalah terutama tahun para ilmuwan mengatakan bahwa ejakulasi dini akibat keributan bergolak reseptor dan mediator mengarah serotonin.

Bagaimana untuk mengobati ejakulasi dini juga telah ditingkatkan. Hal ini penting untuk menentukan perawatan klinis dan terapan benar menurut setiap mungkin efektivitas klinis baru.

Kriteria untuk menentukan apa itu ejakulasi dini? Baru-baru ini para ilmuwan memperkenalkan konsep ikhtisar tentang ejakulasi dini adalah ketika waktu untuk bagian atas laki-laki yang terjadi sebelumnya ke atas wanita, ini cukup seorang perfeksionis dan sulit diterapkan dalam praktek. Tapi kali ini berlaku di bidang praktek, kriteria yang diberikan periode hubungan dari menempatkan penis ke dalam vagina sebelum ejakulasi, adalah tengara untuk mengevaluasi ejakulasi dini. 5 Menit pertama kali ini dianggap menjadi dini dan perlu perawatan. Meskipun ini tidak memenuhi kriteria untuk kedua dokter atau dengan pasien tetapi ini juga cukup sederhana dan mudah untuk menerapkan. Menurut klasifikasi baru penulis Marcel d. Waldinger, Fakultas Psikologi saraf ilmu perkelaminan di rumah sakit di Belanda telah Haga ejakulasi dini adalah sebagai berikut:

-Dismenore (ejakulasi dini muncul hanya beberapa detik, langsung dari pertama kalinya dan terjadi pada semua hubungan kita) diperlukan untuk menggunakan obat-obatan.

-Akan diderita (sebelumnya masih biasanya tiba-tiba muncul prematur ejakulasi baru-baru ini berkembang ascendant), kemudian tergantung pada penyebab yang mengambil obat-obatan masuk akal.

-Natural perubahan (ejakulasi dini tidak konstan yang muncul tidak biasa) dan mungkin disfungsi (yang menderita dari kondisi ini atau keluhan nya yang segera sementara hubungan dalam vagina masih normal). Dalam satu-satunya ukuran psikologis dan spiritual kepastian untuk pasien adalah cukup