TANDA - TANDA PERADANGAN GINEKOLOGI PENDARAHAN VAGINA Ilmu Kesehatan

Di gejala, vagina darah keluar ke non-periode menstruasi seperti biasa. Ini adalah gejala yang paling umum penyakit ginekologi. Pendarahan terjadi dari bagian dalam organ kelamin perempuan, seperti pendarahan dari vagina, leher rahim, yang paling umum adalah pendarahan dari rahim itu sendiri. Umumnya ada pendarahan dari bagian apapun yang disebut sebagai fenomena vagina pendarahan.

Banyak wanita mengalami perdarahan vagina abnormal atau bercak antara periode kadang-kadang dalam hidup mereka. Perdarahan vagina dianggap tidak normal jika terjadi:


  • Ketika Anda tidak mengharapkan periode menstruasi Anda.
  • Ketika aliran menstruasi Anda lebih ringan atau lebih berat dari apa yang normal bagi Anda.
  • Pada suatu waktu dalam hidup ketika itu tidak diharapkan, seperti sebelum usia 9, ketika Anda sedang hamil, atau setelah menopause

Penyebab perdarahan abnormal

Perdarahan vagina abnormal memiliki banyak kemungkinan penyebab. Dengan sendirinya, hal itu tidak selalu menunjukkan kondisi serius.


  • Karena perdarahan dapat berarti masalah dengan kehamilan, kemungkinan kehamilan harus selalu dipertimbangkan pada wanita usia subur.
  • Bercak perdarahan minimal mungkin normal. Tetapi setiap perdarahan selama kehamilan perlu dievaluasi oleh dokter Anda.
  • Perdarahan vagina berat atau pendarahan yang terjadi sebelum 12 minggu bisa berarti masalah serius, termasuk kehamilan ektopik atau keguguran.
  • Perdarahan vagina berat atau perdarahan yang terjadi setelah 12 minggu juga dapat berarti masalah serius, seperti plasenta previa

    Ovulasidapat menyebabkan pertengahan siklus perdarahan.


  • Sindrom ovarium polikistik (PCOS)adalah ketidak seimbangan hormon yang mengganggu ovulasi normal dan dapat menyebabkan perdarahan abnormal.
  • Obat-obatan , seperti pil KB, kadang-kadang menyebabkan perdarahan vagina abnormal. Anda mungkin memiliki pendarahan kecil antara periode selama beberapa bulan pertama jika Anda baru saja mulai menggunakan pil KB. Anda juga mungkin mengalami perdarahan jika Anda tidak mengambil pil Anda pada waktu yang teratur setiap hari. Untuk informasi lebih lanjut, lihat topik Kontrol Kelahiran .
  • Sebuah alat kontrasepsi (IUD) juga dapat meningkatkan peluang Anda untuk bercak atau periode berat. Untuk informasi lebih lanjut tentang IUD, lihat topik Kontrol Kelahiran .
  • Infeksi pada organ panggul. (vagina, leher rahim, rahim, saluran tuba, atau indung telur) dapat menyebabkan perdarahan vagina, terutama setelah hubungan seksual atau douching. Infeksi menular seksual (IMS) sering menjadi penyebab infeksi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat topik Paparan Sexually Transmitted Infections .
  • Penyakit radang panggul (PID). menyebabkan peradangan atau infeksi pada rahim, tuba falopi, atau indung telur, yang dapat menyebabkan perdarahan abnormal.

Penyebab kurang umum lain dari perdarahan vagina abnormal yang mungkin lebih serius termasuk:


  • Akibat Pelecehan seksual .
  • Ada Sebuah benda di vagina.
  • Fibroid rahim, yang merupakan penyebab umum dari periode berat. Untuk informasi lebih lanjut, lihat topik Uterine Fibroid .
  • Masalah struktural, seperti uretra prolapsatau polip
  • Kanker leher rahim, rahim, ovarium, atau vaginanya.
  • Stres emosional yang ekstrim dan olahraga yang berlebihan. Tapi olahraga yang berlebihan lebih sering menyebabkan tidak adanya menstruasi (amenorrhea).
  • Penyakit lain, seperti hipertiroidismeatau diabetes

Pendarahan berat selama beberapa minggu pertama setelah melahirkan (postpartum) atau setelah aborsi mungkin terjadi karena rahim tidak berkontraksi dengan ukuran sebelum hamil atau karena jaringan janin tetap dalam rahim (dipertahankan hasil konsepsi).

Jika Anda berusia 40 atau lebih tua, perdarahan vagina abnormal mungkin berarti bahwa Anda sedang memasuki perimenopause. Dalam seorang wanita yang tidak memiliki periode menstruasi selama 12 bulan, perdarahan vagina selalu abnormal dan harus dibicarakan dengan dokter Anda.

Pengobatan perdarahan vagina abnormal tergantung pada penyebab dari perdarahan.
 


Penyebab pendarahan pada vagina

-Fungsi endokrin ovarium kehilangan keseimbangan: ini adalah penyebab paling umum, istilah kedokteran disebut Pendarahan rahim oleh ketidakseimbangan fungsional:

-Karena untuk penyakit kehamilan: keguguran, diperbaharui luar, sepuluh telur, sisa plasenta, kontraksi rahim tidak baik...

-Peradangan organ-organ reproduksi: sering di vagina luka, radang, luka vagina leher rahim, polip leher rahim, peradangan endotelium rahim.

-Tumor ginekologi: ini juga merupakan penyebab penting menyebabkan pendarahan vagina. Di AS, kecuali u serat rahim tumor jinak, hampir semua tumor kanker khổi vagina kanker, kanker vagina, kanker leher rahim, kanker endotelium polip, ovarium, uterus kanker dan kanker lapisan beludru mao.

-Organ kelamin rentan: tabrakan melakukan vagina lecet dari vagina atau sướt. Selain hubungan seksual merobek selaput dara selama senggama pertama di betina dapat membuat pendarahan vagina.

-Menggunakan metode kontrasepsi dalam rahim meletakkan putaran.

-Mengambil pil atau menggunakan oestrogens dan progesteron tidak sesuai janji dengan dokter Anda.

-Karena untuk penyakit lain: kadang-kadang vagina pendarahan bukan karena lesi pada organ kelamin yang disebabkan oleh penyakit lainnya, seperti Ban dikurangi trombosit, pendarahan karena kurangnya darah, penyakit limfatik, hepatitis, dll. untuk dapat membuat darah fungsi pembekuan adalah rintangan yang menyebabkan pendarahan vagina.

Aksi dimulai pada? Ketika Halo 2 tahun kemudian tombol payudara kemudian mulai haid. Tuổ...

Crested Partridge penyakit (genital warts)-penyebab gejala. Genital warts disebabkan oleh u d...

Sifilis-menyebabkan. Sifilis adalah disebabkan oleh Treponema pallidum bakteri...

Gonore-penyebab gonore. Bajakan staph bakteri Neiss...Melimpah di payudara-di luar periode kehamilan dan menyusui .