10 MANFAAT UNTUK KESEHATAN YANG MENAKJUBKAN DARI KEMBANG KOL

Sepupu dekat brokoli, kembang kol adalah anggota dari kelompok silangan sayuran. Kuntum sayuran dapat digunakan dalam memasak atau dimakan mentah dengan salad, dan mengandung berbagai mineral yang sehat, vitamin sebuah antioksidan. Meskipun kebanyakan orang hanya makan putih kembang kol, batang dan daunnya juga dapat dimakan dan dapat ditambahkan ke sup dan minuman. Tambahkan kembang kol dengan berbagai sayuran yang Anda makan dan di sini adalah sepuluh manfaat kesehatan yang Anda akan mendapatkan:

MANFAAT KEMBANG KOL

MANFAAT KEMBANGKOL UNTUK KESEHATAN 


1. Kembang kol memiliki sifat anti-inflamasi

Sayuran ini putih serbaguna kaya akan asam lemak omega-3, serta vitamin K, yang memberikan kemampuannya untuk membantu mencegah peradangan kronis pada sendi, yang merupakan penyebab utama radang sendi.

2. Hal ini membantu pencernaan yang sehat

Manfaat kesehatan dari kembang kol termasuk pencernaan yang sehat. Satu porsi khas kembang kol menyediakan lebih dari 3g serat makanan, yang penting untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat. Sayuran ini juga mengandung glucoraphanin, yang diyakini membantu melindungi perut Anda lapisan dari bakteri.

3. Kembang kol adalah tinggi dalam antioksidan

Kembang kol mengandung beta-karoten dan fitonutrien, antioksidan yang, dengan konsumsi secara teratur, akan mengurangi risiko dari radikal bebas dan membantu melindungi terhadap kanker dan penyakit kardiovaskular.

4. Membantu dalam kehamilan

Selama kehamilan, folat (B9) dapat membantu melindungi anak-anak yang belum lahir dan membantu perkembangan yang sehat mereka. Kembang kol merupakan sumber alami yang baik dari vitamin yang dokter menyarankan bahwa perempuan mengambil selama kehamilan B.

5. Kembang kol dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Manfaat kesehatan dari kembang kol juga mencakup pengendalian berat badan. Berserat tinggi ini, sayuran rendah kalori adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan tanpa mengorbankan diet Anda. Ini kandungan serat yang tinggi berarti bahwa, ketika Anda menggunakannya dimasak sebagai sayuran dengan makanan utama, ini akan membantu untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan Anda juga bisa memakannya mentah, sebagai camilan rendah kalori (kembang kol hanya memiliki 25 kcal per 100grams ). Orang-orang yang menonton asupan karbohidrat mereka dapat menggunakan kembang kol, sebagai kentang atau nasi pengganti, seperti kembang kol rendah karbohidrat dan tinggi serat, dan dapat menghasilkan tekstur yang mirip tanpa pati beras dan kentang.

6 Menguatkan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat kesehatan dari kembang kol tidak bisa lengkap tanpa menyebutkan bahwa sayuran juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Kembang kol mengandung tulang memperkuat fosfor, kalsium dan selenium, yang membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dalam keadaan baik, serta natrium, yang membantu untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda.

7. Potongan bawah risiko mengembangkan kanker

Sayuran, seperti kembang kol, secara signifikan dapat mengurangi risiko mengembangkan berbagai jenis kanker. Orang yang makan jenis sayuran secara teratur telah terbukti memiliki lebih sedikit kesempatan untuk mengembangkan kanker payudara, kanker ovarium dan kanker kandung kemih, seperti kembang kol mengandung beberapa phytochemical, seperti sulforaphane, karotenoid dan indole-3-carbinol - bahan kimia yang membantu perbaikan DNA, mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

8. Kembang kol mendetoksifikasi tubuh Anda

Manfaat kesehatan dari kembang kol juga mencakup detoksifikasi tubuh. Kuntum kembang kol yang mengandung tiosianat dan glucosinolates, bersama dengan enzim, yang membantu hati untuk menetralkan zat-zat beracun dalam tubuh dan yang dapat membantu untuk mencegah timbulnya kanker, oleh karena itu jangan malu-malu dan menambahkan kembang kol dalam smoothie detoksifikasi sehat Anda .

9. Hal ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke

Karena sifat anti-inflamasi, makan kembang kol dapat mengurangi inflasi internal dalam pembuluh darah. Peradangan ini, bersama dengan deposit lemak dalam darah yang dapat membatasi aliran darah ke seluruh tubuh dan menjadi penyebab penyakit jantung dan stroke.

10. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Salah satu manfaat kesehatan penting kembang kol adalah bahwa hal itu dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan. Kembang kol memberikan sumber besar antioksidan dan salah satu manfaat dari antioksidan adalah kemampuan mereka untuk melawan radikal bebas, yang meningkatkan tanda-tanda penuaan. Makan kembang kol adalah salah satu cara yang dapat Anda membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan membuat Anda terlihat muda dan sehat lebih lama.

Apakah Anda ingin memasukkan kembang kol dalam diet Anda? Apa manfaat kesehatan lain dari kembang kol yang ingin Anda tambahkan ke daftar ini?