CARA MENGOBATI TUMIT RETAK DENGAN CEPAT DOKTER SPESIALIS

TUMIT 

Tumit merupakan salah satu bagian dari sistem pertulangan tubuh kita yang terletak di kaki. Tumit itu sendiri merupakan tulang terbesar dari telapak kaki. Tulang ini terletak di sebelah belakang yang mengalihkan berat badan di atas tanah ke belakang.

Dengan demikian, tulang tumit mempunyai tugas besar untuk menyangga berat badan, terutama ketika sedang berjalan atau berlari. Tumit juga bersendi, di sebelah atas tumit bersendi dengan talus (tulang tempat mata kaki berada) dan di depan dengan kuboid (tulang penghubung dengan jari-jari kaki).

Pada tumit terdapat tendon paling besar di tubuh, yaitu corda Achilles. Pada tumit juga diselimuti otot dan serabut saraf yang banyak sekali jumlahnya. Jika terjadi nyeri, rasa sakit itu bisa berasal dari otot, saraf atau tulang tumit itu sendiri. Bahkan, bisa gabungan dari dua atau tiga penyebabnya. Hanya saja, rasa nyeri yang disebabkan oleh mereka dapat dibedakan misalnya, bila yang terkena ototnya, maka rasa sakit akan terasa secara periodik, maksudnya tidak terus menerus, walau diajak jalan sekalipun. Biasanya, bila rasa sakit disebabkan oleh otot, ada otot yang mengejang atau kaku sehingga perlu dilemaskan ototnya dengan cara mengompres dengan air hangat.
( http://id.wikipedia.org/wiki/Tumit )

Gejala Tumit Retak 


Nyeri pada tumit yang sangat sering terjadi itu disebabkan oleh Plantar fasciitis. yaitu Kondisi ini terjadi karena adanya sebuah microtrauma virus pada struktur jaringan ikat penopang lengkungan kaki. Sehingga terjadi iritasi dan inflamasi yang menimbulkan nyeri. Masalah yang timbul akibat nyeri tumit ini adalah pasien berjalan dengan timpang atau hanya menginjakkan bagian depan kaki saja. Bila ini terjadi, titik tumpu berat badan tubuh akan berpindah bukan dari tempat semestinya. Ujung-ujungnya timbul efek domino dimana lutut, panggul dan pungguh bawah beresiko mengalami cedera.

Kulit pada tumit tidak sama dengan yang yang mencakup bagian-bagian lain dari tubuh, ini sangat mendesak. Faktor ini dapat dijelaskan oleh fakta bahwa sementara berjalan ke tumit memiliki beban berat badan tertinggi.

Jika kulit lentur dan tebal, retak tumit tidak mungkin terjadi. Tapi untuk beberapa alasan, sifat-sifat kulit kita dapat berubah-saat itulah itu akan meledak.

Retak pada tumit peringkat sebagai salah satu dari jenis-jenis penyakit kulit.

Retakan dapat hasil dari berjalan sangat aktif dan mengenakan sepatu "tidak pantas". Bahkan dalam panas kaki menjadi bengkak, dan kemudian bahkan yang paling nyaman "kedy" dapat mulai panen. Dalam situasi seperti peredaran darah mempengaruhi kondisi kaki.

Relief, dan hal meluap-luap vitamin, juga mempengaruhi kulit.

Metabolisme juga dapat menyebabkan keretakan pada tumit. Dan kadang-kadang bahkan celah-celah di tumit dapat gejala diabetes mellitus.

Memanjakan kulit Anda dapat berhenti dan sering penyakit jamur. Jadi bahkan jika Anda mengenakan sepatu nyaman, baik yang Anda makan, memakai hanya nyaman sepatu dan secara teratur merawat tumit, ini tidak menghalangi munculnya sebuah fenomena tidak menyenangkan retak pada tumit.

Bahkan juga rajin perawatan juga dapat merusak kulit Anda. Untuk promeru, antara sesi mengupas itu mungkin tidak dapat memulihkan.

Bahaya utama terletak tidak di celah-celah di tumit, tetapi yang dapat menetap di dalam mereka. Retak tumit-semacam gerbang yang terbuka untuk semua jenis infeksi, bukan pengecualian dan jamur. Apakah Anda percaya bahwa alasan untuk pemeliharaan miskin fenomena ini untuk tumit, tetapi mereka mungkin hanya kagum dengan beberapa penyakit.