CARA MEMILIH MAKANAN SEHAT DAN BERGIZI UNTUK IBU HAMIL YANG TIDAK DOYAN MAKAN

Dengan begitu banyak set berbeda dari nasihat yang tersedia bagi wanita yang ingin makan dengan baik selama kehamilan , mungkin sulit untuk menavigasi berbagai pilihan dan pendapat. Namun, ada beberapa prinsip-prinsip makan sehat yang hampir semua ahli gizi atau ahli kehamilan akan setuju pola makanan tersebut - sehingga ibu hamil dapat menghindari kebingungan dan mengadopsi sederhana, kebiasaan baik.

makanan sehat ibu hamil

 

Menghindari makanan Snack yang berlebihan

Menghindari makanan yang terlalu asin, berlemak dan makanan ringan yang manis adalah strategi yang baik pada setiap tahap dalam hidup Bagi ibu hamil, untuk menggantikan makanan ringan dengan yang sehat dan sempurna untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi yang diperlukan untuk mempromosikan tepat pada perkembangan otak bayi .

Ketika Ada hasrat untuk cemilan, pilihlah makanan yang khususnya kaya nutrisi yang mengandung asam folat, salah satu rekomendasi dari  vitamin sangat penting selama proses kehamilan.

Mengkonsumsi sayur baik untuk janin

Saat hamil itu aman untuk mengasumsikan bahwa semakin banyak hijau Anda makan, semakin baik. Bayam dan asparagus, misalnya, merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat, Mayo Clinic mencatat, sementara kale dan Swiss chard kaya akan vitamin dan serat.

Alpukat, sementara itu, secara teknis buah-buahan, tapi itu bukan alasan untuk mengecualikan mereka dari rejimen pemakan sayuran Anda. Daging hijau mereka penuh dengan vitamin dan lemak sehat, dan mereka membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu lebih lama daripada banyak sayuran yang dapat dilakukan.

Pilih ikan berminyak

Mayo Clinic mencatat bahwa lemak ikan menyediakan sumber yang sangat baik dari vitamin D. Jika Anda makan 3 ons dimasak sockeye salmon, Anda akan mengambil di 447 unit internasional vitamin dan berada di jalan Anda ke asupan harian yang direkomendasikan dari 600 IU .

Dalam sebuah kolom untuk Times-Picayune, ahli gizi Molly Kimball mencatat bahwa salmon juga memiliki asam docosahexaenoic, nutrisi penting yang membantu perkembangan otak bayi dan sistem saraf pusat.


Makanan yang harus dihindari oleh wanita hamil

Tidak semua ikan yang aman untuk ibu hamil untuk makan, namun - termasuk beberapa bentuk salmon. Kimball merekomendasikan bahwa ibu-to-be harus menghindari salmon asap dingin dan ikan lainnya juga disiapkan. Dia juga menyarankan memotong tinggi merkuri makanan laut seperti ikan pedang sama sekali, meskipun tidak apa-apa untuk makan sampai 12 ons kerang per minggu.

Sementara itu, salad ayam dan dingin pemotongan mungkin tidak aman untuk wanita hamil, Kimball menulis, dan mereka harus memastikan bahwa semua daging, telur, makanan laut dan unggas sepenuhnya matang.