BAGAIMANA CARA MENGETAHUI POSITIF HAMIL ATAU TIDAK

Untuk mengetahui apakah Anda sedang hamil atau tidak, tes kehamilan dapat memberi Anda jawabannya. Tes ini dapat dilakukan dalam privasi rumah Anda menggunakan salah satu dari beberapa alat tes yang tersedia. Atau tes dapat dilakukan di kantor dokter atau klinik. Tes kehamilan di rumah selalu dilakukan pada urin sementara mereka yang di kantor dokter atau klinik dapat dilakukan pada urine atau darah. Tes kehamilan di rumah pertama kali tersedia pada tahun 1978.
 
Semua tes kehamilan didasarkan pada pengukuran hormon yang sama - human chorionic gonadotropin atau hCG - yang hanya hadir pada seorang wanita ketika dia hamil . Hormon ini dilakukan setelah telur dibuahi dan tingkat yang meningkat pesat di awal kehamilan . Kerjanya untuk mendukung progesteron, hormon yang diperlukan untuk mempertahankan kehamilan.
 
Kebanyakan tes kehamilan yang dilakukan karena terlambat haid. Jika seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang teratur, tes rumah bisa sangat informatif. Sensitivitas tes rumah yang berbeda kit bervariasi. Beberapa kit mungkin dapat mengatakan apakah ada atau tidak ada kehamilan bahkan 3-4 hari sebelum periode menstruasi telah terjawab .
 
Produsen alat tes rumah mengklaim bahwa kit mereka 97% -99% akurat, tetapi sensitivitas alat tes yang berbeda tergantung pada kadar hCG dalam urin diperlukan untuk hasil yang positif. Jika hasil tes Anda positif, melihat penyedia layanan kesehatan Anda segera. Jika tes Anda negatif dan Anda yakin Anda mungkin hamil, Anda harus mengulang ujian lagi dalam beberapa hari.

Kadang-kadang tes rumah negatif jika tes dilakukan terlalu dini karena mungkin belum cukup hCG untuk menguji positif. Beberapa alat tes rumah datang dengan persediaan untuk dua tes terpisah. Ulangi pengujian dianjurkan dalam semua kasus tersebut.
 
Tes urine hCG bersifat kualitatif karena mereka hanya mendeteksi kadar hCG di atas tingkat tertentu. Tes ini digunakan ketika itu sudah cukup untuk mengetahui hanya apakah Anda hamil atau tidak.
 
Sebaliknya, tes hCG darah kuantitatif karena mereka mengukur jumlah persisnya hCG. Tes ini lebih sensitif dan dapat mengetahui apakah Anda sedang hamil bahkan sebelum Anda melewatkan periode (sedini satu minggu setelah pembuahan).
 
Dokter Anda mungkin juga ingin tahu jumlah persisnya hCG dalam rangka untuk mengevaluasi perkembangan kehamilan Anda. Hal ini dapat membantu menentukan usia janin dan mengidentifikasi masalah dengan kehamilan. Dalam kasus yang sangat jarang, tumor atau kondisi lain dapat mengakibatkan produksi hCG dan menyebabkan positif palsu tes kehamilan hasil. Dokter Anda dapat menjelaskan lebih lanjut tentang pentingnya kadar hCG yang berlaku untuk situasi tertentu Anda.
 
Mengambil obat yang mengandung hCG dapat, tidak mengherankan, dapat menyebabkan hasil tes positif palsu. Sementara alkohol dan obat-obatan terlarang tidak mempengaruhi hasil tes kehamilan, ingat bahwa Anda tidak harus minum alkohol atau menggunakan obat-obatan terlarang jika ada kemungkinan Anda bisa hamil.
 

FAKTA DARI KEHAMILAN
  • Sebuah kehamilan normal berlangsung sekitar 40 minggu dan dikelompokkan menjadi tiga trimester.
  • Gejala awal kehamilan termasuk tidak adanya periode menstruasi, perubahan payudara, kelelahan, mual , perubahan suasana hati, atau gejala lainnya.
  • Sebuah tes kehamilan mengukur hormon human chorionic gonadotropin dalam urin atau darah.
  • Gejala akhir kehamilan dapat mencakup mulas , sulit tidur, pembengkakan pada pergelangan kaki atau jari, wasir, dan kontraksi ringan.
  • Pada akhir 37 minggu, bayi dianggap istilah penuh dan organ yang siap untuk berfungsi sendiri.
  • Ketika Anda dekat tanggal jatuh tempo Anda, bayi Anda dapat berubah menjadi posisi kepala di bawah untuk lahir. Kebanyakan bayi "hadir" kepala bawah.
  • Bayi saat lahir biasanya memiliki berat badan antara £ 6 2 ons dan 9 pound 2 ons dan 19 sampai 21 inci panjang. Kebanyakan bayi jangka penuh jatuh dalam kisaran tersebut.