DEFINISI PENYAKIT ASMA " ILMU PARA AHLI SPECIALIS ASMA "

Asma adalah suatu kondisi paru-paru yang umum pada anak-anak dan remaja. Hal ini menyebabkan masalah pernapasan, dengan gejala seperti batuk, mengi, dan sesak napas. Siapapun dapat memiliki asma, bahkan bayi, dan kecenderungan untuk mengembangkan sering berjalan dalam keluarga.


Asma mempengaruhi saluran bronkial, atau saluran udara. Ketika seseorang bernafas normal, udara masuk melalui hidung atau mulut dan kemudian ke trakea (batang tenggorokan), melalui saluran bronkial, ke paru-paru, dan akhirnya kembali lagi.

Tetapi orang-orang dengan asma telah meradang saluran udara yang menghasilkan banyak lendir tebal. Saluran udara juga yang terlalu sensitif (atau hyperreactive) untuk hal-hal tertentu, seperti olahraga, debu, atau asap rokok. Hiperreaktivitas ini membuat otot polos yang mengelilingi saluran udara memperketat. Kombinasi peradangan saluran napas dan pengetatan otot mempersempit saluran udara dan membuat sulit bagi udara untuk bergerak melalui.

Lebih dari 25 juta orang menderita asma di Amerika Serikat. Bahkan, itu adalah No 1 alasan anak-anak kronis bolos sekolah. Dan suar-up adalah penyebab paling umum dari anak kunjungan ruang gawat darurat karena penyakit kronis.

Beberapa anak-anak memiliki gejala sesekali hanya ringan atau hanya menunjukkan gejala setelah berolahraga. Lainnya memiliki asma berat yang, jika tidak diobati, dapat sangat membatasi seberapa aktif mereka dan menyebabkan perubahan fungsi paru-paru.

Namun berkat obat-obatan dan strategi pengobatan baru, anak-anak dengan asma tidak perlu duduk di pinggir lapangan dan orang tua mereka tidak perlu khawatir terus-menerus. Dengan pengetahuan dan rencana pengelolaan asma yang tepat, keluarga bisa belajar untuk mengendalikan gejala yang lebih baik dan asma flare-up, membiarkan anak-anak melakukan apa saja yang mereka inginkan.

Salah satu tujuan utama dari orang tua yang anak-anak menderita asma adalah menghindari perjalanan ke ruang gawat darurat (UGD) untuk masalah pernapasan. Tapi itu juga penting untuk mengetahui kapan akan UGD adalah pilihan yang tepat.

Anda akan lebih siap untuk membuat keputusan bahwa jika Anda membicarakannya dengan dokter Anda sebelum anak Anda memiliki berat flare-up. Petunjuk dokter harus dimasukkan dalam rencana aksi asma. Rencananya akan daftar gejala khusus yang isyarat Anda untuk pergi ke UGD. Jika cukup tua, anak Anda juga harus tahu apa tanda-tanda ini.

Mengetahui Tanda Awal dari Flare-Up
Asma setiap orang berbeda. Beberapa anak-anak batuk hanya pada malam hari, sementara yang lain memiliki suar-up setiap kali mereka mendapatkan dingin atau berolahraga di luar.

Ketika Anda mengelola asma anak Anda, perhatikan apa yang terjadi sebelum suar-up sehingga Anda tahu tanda-tanda peringatan dini. Tanda-tanda ini mungkin tidak berarti bahwa suar-up pasti akan terjadi, tetapi mereka dapat membantu Anda untuk merencanakan ke depan.


Tanda-tanda peringatan dini dari flare-up dapat termasuk:


mengi

  1. batuk itu bukan karena pilek atau batuk terus-menerus
  2. sesak di dada
  3. kliring tenggorokan
  4. napas cepat atau tidak teratur
  5. sesak napas dengan kegiatan
  6. ketidakmampuan untuk berdiri atau duduk masih
  7. kelelahan yang tidak biasa
  8. tidur gelisah


Berkomunikasi dengan dokter Anda. Pastikan untuk menghubungi dokter pada tanda awal dari flare-up atau jika Anda memiliki masalah lain. Menjadi siap berarti Anda mungkin mencegah gejala anak Anda dari semakin buruk dan dapat melakukan perjalanan ke kantor dokter bukan ke UGD.