DEFINISI PENERTIAN PENYAKIT HEPATITIS ( KANGKER HATI )

Definisi virus hepatitis dan ikhtisar

Hepatitis berarti radang hati. Banyak penyakit dan kondisi dapat menyebabkan peradangan hati, misalnya, obat-obatan, alkohol, bahan kimia, dan penyakit autoimun. Banyak virus, misalnya, virus mononukleosis dan sitomegalovirus dapat mengobarkan hati. Kebanyakan virus, bagaimanapun, tidak menyerang terutama hati; hati hanyalah salah satu dari beberapa organ yang virus mempengaruhi. Ketika kebanyakan dokter berbicara tentang hepatitis virus, mereka menggunakan definisi yang berarti hepatitis disebabkan oleh virus tertentu beberapa yang terutama menyerang hati dan bertanggung jawab untuk sekitar setengah dari semua hepatitis manusia. Ada beberapa virus hepatitis; mereka telah jenis bernama A, B, C, D, E, F (tidak dikonfirmasi), dan G.
kangker hati

Sebagai pengetahuan kita tentang virus hepatitis tumbuh, ada kemungkinan bahwa daftar abjad ini akan menjadi lebih lama. Virus hepatitis yang paling umum adalah tipe A, B, dan C. Referensi virus hepatitis sering terjadi dalam bentuk singkatan (misalnya, HAV, HBV, HCV merupakan virus hepatitis A, B, dan C masing-masing.) Fokus artikel ini adalah pada virus ini yang menyebabkan sebagian besar hepatitis virus manusia.

Virus Hepatitis meniru (multiply) terutama di sel-sel hati. Hal ini dapat menyebabkan hati tidak mampu menjalankan fungsinya. Berikut ini adalah daftar fungsi utama dari hati:
  • Hati membantu membersihkan darah dengan mengubah bahan kimia berbahaya menjadi lebih berbahaya. Sumber bahan kimia ini dapat eksternal, seperti obat-obatan atau alkohol, atau internal, seperti amonia atau bilirubin. Biasanya, bahan kimia berbahaya dipecah menjadi bahan kimia yang lebih kecil atau melekat pada bahan kimia lain yang kemudian dikeluarkan dari tubuh dalam air seni atau tinja.
  • Hati memproduksi banyak zat penting, terutama protein yang diperlukan untuk kesehatan yang baik. Misalnya, menghasilkan albumin, blok bangunan protein tubuh, serta protein yang menyebabkan darah untuk membeku dengan benar.
  • Hati menyimpan banyak gula, lemak dan vitamin sampai mereka dibutuhkan di tempat lain dalam tubuh.
  • Hati membangun bahan kimia yang lebih kecil menjadi lebih besar, bahan kimia yang lebih rumit yang dibutuhkan di tempat lain dalam tubuh. Contoh dari jenis fungsi adalah pembuatan lemak, kolesterol , dan bilirubin protein. 

Ketika hati meradang, itu tidak melakukan fungsi ini dengan baik, yang membawa banyak gejala, tanda-tanda, dan masalah yang terkait dengan jenis hepatitis. Setiap hepatitis jenis virus (AF) telah baik artikel dan buku yang menggambarkan rincian infeksi dengan virus tertentu. Artikel ini dirancang untuk memberikan pembaca gambaran tentang virus dominan yang menyebabkan hepatitis virus, gejala mereka, diagnosis, dan perawatan, dan harus membantu pembaca memilih subjek (s) untuk lebih informasi mendalam. penyebab penyakit hepatitis

Fakta Tentang Virus penyakit  Hepatitis

  • Banyak penyakit dan kondisi dapat menyebabkan peradangan hati (hepatitis), namun virus tertentu menyebabkan sekitar setengah dari semua hepatitis pada orang.
  • Virus yang menyerang terutama hati disebut virus hepatitis. Ada beberapa jenis virus hepatitis termasuk tipe A, B, C, D, E, dan mungkin G. Jenis A, B, dan C adalah yang paling umum.
  • Semua virus hepatitis dapat menyebabkan hepatitis akut.
  • Jenis virus hepatitis B dan C dapat menyebabkan hepatitis kronis.
  • Gejala hepatitis virus akut termasuk kelelahan , gejala seperti flu , urine gelap , tinja berwarna cahaya , demam , dan penyakit kuning ; Namun, hepatitis virus akut dapat terjadi dengan gejala minimal yang tidak dikenali. Jarang, hepatitis virus akut menyebabkan gagal hati fulminan.
  • Gejala-gejala hepatitis virus kronis sering ringan dan tidak spesifik, dan diagnosis hepatitis kronis sering tertunda.
  • Hepatitis virus kronis sering membutuhkan perawatan untuk mencegah kerusakan progresif hati, sirosis , gagal hati, dan kanker hati .
  • Infeksi Hepatitis dapat dicegah dengan menghindari paparan virus, imunoglobulin suntik atau dengan vaksin; Namun, ada vaksin yang tersedia untuk hanya hepatitis A dan B .
  • Mereka yang berisiko untuk virus hepatitis B dan C termasuk pekerja di profesi perawatan kesehatan, orang-orang dengan beberapa mitra seksual, pecandu narkoba suntikan, dan orang-orang dengan hemofilia. Transfusi darah merupakan penyebab yang jarang dari virus hepatitis. 
UNTUK CIRI CIRINYA BISA ANDA BACA DISINI  dan nanti saya akan mempostingkan pencegahan penyakit kanker hati

Mungkin Anda Semua Sudah banyak yang tau tentang Penyakit hati ini alias hepatitis. tetapi saya tetap memposting sebagai artikel kesehatan untuk anda. thanks rifan asri