10 Cara Sederhana Mennghilangkan Ketombe Permanen

Apakah Anda menyukai warna hitam tapi takut mengenakan apa-apa dalam warna? Jika ya, maka Anda mungkin menderita ketombe. Ketombe pada dasarnya kulit kering tapi karena kulit dari kepala Anda, gatal sedikit dapat menyebabkan kulit mati longsor ke bahu Anda dan untuk semua orang untuk melihat. Situasi terburuk yang dapat Anda menemukan diri Anda dalam adalah ketika Anda berada di sebuah pesta atau bahkan pada tanggal dan orang yang Anda ajak bicara tidak bisa mengambil mata mereka dari bahu Anda. Anda tahu persis apa yang mereka cari di tetapi Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang hal itu. Banyak shampoo mengklaim sebagai anti-ketombe tetapi tidak benar-benar hidup sampai nama. Jadi, jika Anda benar-benar ingin bersih, ketombe kulit kepala bebas, cobalah mudah ini untuk menemukan bahan-bahan dan Anda akan kagum pada seberapa efektif mereka.

Bagaimana menyingkirkan ketombe?

Rahasia cara mengencangkan payudara

 

10. Indian Lilac Brew

 

Lilac India Mengurangi Ketombe

India Lilac atau lebih dikenal dengan Neem merupakan salah satu solusi terbaik untuk daftar panjang penyakit. Apakah itu sakit gigi atau gangguan pencernaan, nimba dapat bekerja keajaiban. Jadi, tidak mengherankan bahwa tanaman ini bekerja untuk ketombe juga. Yang perlu Anda lakukan adalah, memetik segenggam daun mimba dan membawa mereka ke mendidih di sekitar 4 gelas air. Biarkan daun mendidih selama sekitar 15 menit dan kemudian meninggalkan dingin. Saring daun keluar dan menggunakan air untuk membilas rambut Anda secara menyeluruh. Jika Anda ingin melihat hasil yang baik, menggunakan metode ini tiga sampai empat kali seminggu.
 

9. Minyak Kelapa Mix


Kelapa sering disebut sebagai raja buah-buahan dan hidup sampai namanya. Buah ini digunakan untuk sejumlah alasan dan salah satu alasan terbesar adalah untuk minyak. Minyak kelapa digunakan untuk memasak, pelembab, pembersih dan banyak hal lainnya. Minyak diterapkan pada rambut untuk membantu mempertahankan kelembaban yang sangat efektif sebagai minyak kelapa kaya adalah sifat antijamur. Cara yang baik untuk melawan ketombe adalah dengan menggunakan sedikit minyak kelapa dan campuran setengah jumlah jus lemon dengan itu. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan biarkan bertindak selama sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan baik. Gunakan sampo jika diperlukan. Praktek ini dua sampai tiga kali seminggu dan ketombe Anda akan menjadi sesuatu dari masa lalu.
 

8. Apple Cider Vinegar

 

Apple Cider Vinegar Untuk Ketombe

Ini merupakan bahan yang dapat ditemukan di hampir semua dapur modern dan dapat dibeli dari pasar super. Cuka sari apel adalah bahan memasak yang luar biasa tetapi telah digunakan untuk pH memulihkan sifat-sifatnya. Ini adalah persis apa yang dilakukannya untuk kulit kepala dan berhenti segala bentuk ragi yang tumbuh di kepala. Ini membantu untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan setiap melepaskan kotoran yang memungkinkan kulit untuk bernapas yang pada gilirannya menurunkan tingkat sel-sel kulit mati. Untuk menggunakan cuka sari apel untuk melawan ketombe, gunakan dua sendok makan dan mencampurnya dengan jumlah yang sama air dan lima belas tetes minyak pohon teh. Terapkan ini ke kulit kepala Anda dan biarkan bekerja selama sepuluh menit. Cuci sampai bersih dan terus menggunakan campuran ini setidaknya 2-3 kali seminggu untuk hasil terbaik.
 

7. Baking Soda

 

Cara Menggunakan Baking Soda untuk Ketombe

Ketika kita berpikir tentang baking soda, biasanya kita akan mengasosiasikannya dengan kue dan roti. Bagaimana baking soda untuk perawatan rambut? Mustahil? Pikirkan lagi. Ini adalah exfoliator brilian dan menyerap semua minyak yang tidak diinginkan yang ditemukan di kulit kepala. Ini membantu membersihkan kulit mati dan mengembalikan tingkat pH yang menghentikan pertumbuhan jamur yang berbahaya. Yang perlu Anda lakukan adalah menjalankan beberapa baking soda rambut sedikit basah dan pijat kulit kepala sedikit. Bilas dengan air hangat setelah sekitar 5 menit, tetapi tidak menggunakan sampo. Ulangi ini seminggu sekali atau dua kali dan Anda akan melihat hasil yang langsung.
 

6. Putih Cuka

 

Cuka putih untuk ketombe

Seperti yang kita semua tahu, cuka memiliki sejumlah asam asetat yang membuatnya asam. Cuka putih adalah sama dan ketika digunakan untuk kulit kepala, mencegah setiap jamur tumbuh di kepala. Anda dapat menggunakan setengah cangkir cuka dan mencampurnya dengan dua gelas air dan bilas rambut Anda dengan itu setelah keramas. Bilas campuran cuka setelah 5 menit dengan air bersih. Cara lain untuk menggunakan cuka putih untuk masalah ketombe adalah untuk mencampur dua bagian cuka dengan satu bagian minyak zaitun dan tiga bagian air. Terapkan untuk kulit kepala dan biarkan selama sepuluh menit. Bilas dan gunakan sampo ringan untuk mencuci keluar. Lakukan ini dua kali seminggu dan kulit kepala Anda akan gatal gratis.
 

5. Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun untuk ketombe

Kita tahu bahwa minyak digunakan untuk mengubah sesuatu dari kering ke basah. Dalam cara yang sama, ketika kulit kepala mengering, minyak zaitun adalah salah satu cara yang paling efektif untuk melembabkan lagi. Cara terbaik untuk menggunakan heran bahan ini adalah untuk memanaskan minyak zaitun extra virgin dan berlaku untuk kulit kepala dan pijat lembut kepala. Kemudian bungkus handuk lembut yang hangat di sekitar kepala dan biarkan selama minimal 45 menit. Jika Anda dapat biarkan semalam, itu akan lebih baik. Sampo dan kondisi rambut Anda dan mengikuti metode ini setidaknya tiga kali seminggu untuk memastikan bahwa minyak bekerja sihir.
 

4. Tea Tree Oil

 

Tea Tree Oil

Ini adalah minyak esensial lain brilian yang memiliki kualitas perbaikan yang luar biasa. Minyak pohon teh benar-benar sesuatu yang telah perlahan-lahan menyelinap jalan ke setiap rumah dan pengguna tidak memiliki keluhan sama sekali. Sifat anti-jamur yang membuat pemohon yang sempurna untuk ketombe kulit kepala penuh. Hanya menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh beberapa sampo (sekitar satu tetes minyak ke satu ons sampo) dan menggunakan campuran. Cara lain untuk menggunakan minyak ini untuk mencairkan dengan beberapa tetes kelapa atau minyak zaitun. Oleskan campuran minyak dan biarkan selama 30 menit minimum atau semalam dan kemudian cuci sampai bersih. Sekali atau dua kali seminggu akan lebih dari cukup untuk kulit kepala yang sehat.

3. Lemon Juice

 

Lemon Mengurangi Ketombe

Seperti dijelaskan sebelumnya, asam baik untuk kulit kepala dan pertempuran pertumbuhan jamur. Ini membantu dengan kepala gatal dan membersihkan kulit mati. Untuk mencegah ketombe dengan menggunakan jus lemon, tambahkan jus lemon setengah untuk seperempat cangkir yogurt. Campur dengan baik dan kemudian menerapkannya pada kulit kepala dan rambut dan biarkan selama dua puluh menit. Bilas dan keramas dengan baik. Cara lain adalah dengan menambahkan beberapa sendok teh jus lemon ke air dan bilas kepala dengan campuran. Biarkan selama lima menit dan kemudian bilas dan sampo. Menggunakan jus lemon tidak lebih dari empat kali seminggu untuk bebas dari ketombe.
 

2. Aspirin

 

Bagaimana menyingkirkan ketombe

Ya, Anda membaca dengan benar. Aspirin, obat sakit kepala yang umum, juga merupakan cara yang indah untuk menyingkirkan ketombe. Alasan di balik ini adalah milik asam salisilat yang ditemukan dalam aspirin. Ini membantu dalam pengelupasan kulit kepala dan membersihkan kulit mati. Hanya mengambil dua tablet aspirin dan menghancurkan mereka menjadi bubuk. Mencampurnya dengan gumpalan sampo dan berlaku untuk kulit kepala. Pijat dengan baik dan biarkan selama beberapa menit. Cuci dengan baik dengan sampo sampai semua bubuk akan dihapus. Atau Anda dapat mencampur tiga aspirin dengan satu sendok makan cuka. Pijat campuran ini ke kulit kepala Anda dan biarkan bekerja selama setengah jam. Cuci sampai bersih untuk menghilangkan bubuk aspirin.
 

1. Fenugreek Seeds

 

Fenugreek Seed Mengurangi Ketombe

Ini benih sering ditemukan adalah sangat baik untuk pencernaan, tetapi mereka memiliki sifat anti-jamur yang bekerja keajaiban bagi kulit kepala kering. Hanya rendam beberapa sendok makan biji tersebut dalam air dan biarkan semalaman. Kemudian keesokan harinya menggiling biji menjadi pasta dan mencampurnya dengan baik dengan secangkir yogurt. Terapkan ini pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama beberapa jam. Shampoo dan cuci dengan baik dan ulangi metode ini dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Sumber: http://www.wonderslist.com