10 Penyakit Mematikan Disebabkan oleh Nyamuk nakal

Kami tidak pernah seperti nyamuk dan tidak ingin melihat mereka di sekitar setiap saat sepanjang hari. Memang benar bahwa nyamuk adalah satu di antara makhluk yang paling berbahaya di dunia ini. Mereka menjadi alasan banyak penyakit; beberapa dari mereka yang kecil sementara yang lain hidup-pembunuhan. AS Pusat Pengendalian Penyakit telah melaporkan bahwa setiap tahun lebih dari 1,5 juta orang di seluruh dunia kehilangan nyawa mereka karena penyakit yang dibawa nyamuk. Mari kita lihat pada 10 penyakit mematikan yang disebabkan oleh nyamuk.

1. Demam Berdarah

Penyakit mematikan Disebabkan oleh Nyamuk
 
Aedes Nyamuk
 
Demam berdarah adalah, tidak diragukan lagi, salah satu penyakit paling berbahaya dan mematikan yang disebabkan oleh nyamuk. Ini adalah umum di antara orang-orang yang tinggal di iklim tropis dan subtropis. Nyamuk Aedes bertanggung jawab untuk penyakit ini. Nyamuk dengue berkembang biak di dalam sel-sel tubuh kita, menyebabkan demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi dan ruam sebagai gejala penyakit awal. Para dokter menyarankan acetaminophen; Namun, tidak ada obat-obatan tertentu dan perawatan sejauh tersedia untuk penyakit ini.
 

2. Virus West Nile 

Penyakit mematikan Disebabkan oleh Nyamuk 
 
 
Culex quinquefasciatus, vektor dikenal virus West Nile.
 
Virus West Nile disebabkan oleh nyamuk Culex. Penyakit ini biasa terjadi pada hewan dan burung tapi laporan mengungkapkan bahwa virus ini ditemukan dalam sel manusia juga. Ini menyebar melalui air liur dan menyusui dari ibu ke anak. Virus penyakit ini mempengaruhi sirkulasi darah dari tubuh manusia dan merusak jaringan otak juga. Dalam beberapa kasus yang parah, penyakit ini dapat menyebabkan korban kejang-kejang, koma dan bahkan kematian.
 

3. Malaria

Anopheles betina mosquitoe
 
Anopheles betina mosquitoe
 
Malaria disebabkan oleh Plasmodium falciparum atau Plasmodium vivax. Nyamuk Anopheles F emale menggigit manusia dan menularkan salah satu virus ini ke dalam aliran darah. Hal ini bermigrasi ke hati dan reruntuhan fungsi yang tepat. Parasit malaria terus mengalikan dalam tubuh sampai gejala seperti demam, menggigil, berkeringat, sakit kepala dan parah flu mulai muncul. Obat anti-malaria yang paling umum dan sangat dianjurkan terbuat dari kina.
 

4. Demam Kuning

Demam kuning disebabkan oleh nyamuk
 
Demam kuning adalah penyakit yang umum di Afrika dan Amerika Selatan. Hal ini disebabkan oleh nyamuk Aedes terutama Aedes aegypti. Virus ini terus dalam kondisi inkubasi dalam tubuh selama empat sampai tujuh hari sampai orang yang terinfeksi mulai menunjukkan gejala seperti sakit kepala parah, mual dan demam parah. Sejauh ini, tidak ada perlakuan khusus telah ditemukan / diciptakan untuk menyembuhkan pasien dengan demam kuning. Beberapa vaksinasi, bagaimanapun, telah dikembangkan untuk menyembuhkan pasien, tetapi efeknya tidak berlangsung lama. Begitu vaksin dihentikan, penyakit re-berasal, ini adalah mengapa para profesional medis sangat menyarankan untuk pergi dengan langkah-langkah pencegahan tertentu seperti mengurus makanan higienis dan lingkungan yang sehat.

5. Rift Valley Fever (RVF)

Nyamuk menyebabkan Rift Valley Fever
 
Demam Rift Valley adalah umum di individu yang hidup dengan hewan peliharaan seperti sapi, kerbau, domba, sapi dan kambing. Penyakit ini disebabkan oleh virus RVF dari genus Phlebovirus dan keluarga Bunyaviridae. Berbagai laporan 1910-2000 mengungkapkan bahwa RVF wabah telah telah serius di berbagai belahan dunia terutama negara-negara seperti Afrika Barat, Arab Saudi dan sebagian Asia.

6. Murray Lembah Ensefalitis

Penyakit mematikan Disebabkan oleh Nyamuk
 
Murray Lembah ensefalitis adalah penyakit mematikan lain yang disebabkan oleh nyamuk. Meskipun korban penyakit ini jarang ditemukan tetapi dimanapun virus yang hadir, adalah alasan kerusakan jaringan otak. Australia memiliki tingkat tertinggi dari Murray Lembah korban ensefalitis. Korban penyakit ini tidak menunjukkan gejala yang menonjol, tetapi biasanya sakit kepala, leher kaku, kejang dan mengantuk seperti masalah mulai berasal ke dalamnya. Jika gejala tersebut diamati, pasien harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat.
 

7. Chikungunya

Penyakit mematikan Disebabkan oleh Nyamuk
 
Chikungunya adalah penyakit mematikan lain yang disebabkan oleh nyamuk Aedes terutama Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Gejala yang paling umum dari penyakit ini meliputi nyeri sendi, sakit kepala, muntah, nyeri punggung dan ruam kulit. Penyakit ini dikelola jika obat yang tepat yang diresepkan. Beberapa relief nyeri Chikungunya termasuk ibuprofen, naproxen dan parasetamol.

8. Ensefalitis Jepang

Japanese Encephalitis adalah penyakit menular yang serius dari otak. Hal ini disebabkan oleh gigitan nyamuk. Japanese Encephalitis adalah penyakit yang umum di Asia, New Guinea dan utara Queensland. Beberapa gejala yang parah dari penyakit ini termasuk suhu tinggi, kejang, koma dan sakit kepala parah. Para dokter biasanya mengobati pasien penyakit ini dengan vaksinasi.

9. Anjing Heartworm (Cacing jantung)

Anjing heartworm (Cacing jantung) merupakan salah satu penyakit yang mengancam jiwa yang paling serius yang disebabkan oleh cacing gelang dan nyamuk. Gigitan nyamuk yang mengandung larva cacing gelang ini adalah alasan sebenarnya penyebaran penyakit ini. Anda harus menghindari menjaga hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan burung beo di rumah karena nyamuk tersebut tergantung pada hewan untuk mendapatkan makanan mereka. Penyakit ini biasa terjadi di Amerika Serikat dan Kanada.

10. Western Equine Encephalitis (WEE)

Penyakit mematikan Disebabkan oleh Nyamuk 

Western Equine Encephalitis (WEE) pertama kali ditemukan pada tahun 1930 di Kanada dan Meksiko. Penyakit ini disebabkan oleh Culex tarsalis. Vaksin sekarang tersedia untuk mengobati pasien penyakit ini. Lebih dari seribu kasus setiap tahun dilaporkan tentang kematian yang disebabkan oleh WEE. Penyakit ini sering terjadi pada manusia dan kuda.Sumber www.wonderslist.com